Kamis, 04 Desember 2008

Belajar Sholat



Layaknya anak usia balita yang senang meniru sekelilingnya, putri kecilku, Hasya chan yang usianya baru dua tahun setengah juga demikian.

Tiap kali Umi sholat, terlebih sholat maghrib atau isya, Hasya chan mesti minta ikutan sholat. Kalo Umi sudah siap dengan mukenanya, Hasya chan cepat-cepat dech ngambil mukena pinknya, kiriman dari 'Duo Kangen' tersayang Datuk dan Eyang... Biasanya, Yaser kun ikutan juga nggak mau ketinggalan...:)

Hasya : Umi..., aku sholat ya...
Yaser : Umi..., aku juga ikutan ya... (langsung ambil posisi)
Umi : Iya, ikutin gerakan Umi ya...:)

Kalo Hasya chan sudah sholat, biasanya mas-masnya, the boys, nggak enak hati sendiri. Apalagi mas Amr dan mas Irham, langsung ke kamar mandi berwudhu trus sholat dech... Padahal biasanya Umi harus mengingatkan beberapa kali baru bergerak...:)

Senangnya mengamati anak-anak saling memberi dan menerima. Jadi nggak cuma Hasya chan yang belajar dari Mas-masnya, tetapi juga para Masnya belajar dari Hasya chan...:)

2 komentar:

Penny mengatakan...

anak-anak memang punya harga diri yang tinggi, dan pasti selalu ingin menjadi yang terbaik dan terhebat dimata umi atau abinya. Jadi pastilah mereka akan berlomba-lomba menjadi yang tersegalanya

Lujenk mengatakan...

Iya mb... senengnya bisa sholat jamaah bareng ma anak. Jadi gak sabar ni tunngu azka besar biar bisa sholat bareng ma ayah and bundanya :)