Jumat, 20 Februari 2009

Award dan Tag Persahabatan

I DON'T LIKE IT


Dapat award dan tag dari bang Erik, makasih ya... Tentang menuliskan beberapa hal/kebiasaan yang tidak disukai. Tujuannya adalah untuk mengetahui hal-hal buruk dan kebiasaan-kebiasaan buruk seperti apa yang paling banyak disebutkan oleh para blogger, dengan harapan, kita dapat membangun kesadaran dan menanggalkan kebiasaan atau hal-hal buruk tersebut.

Syarat-syarat dalam tag ini adalah sebagai berikut:
1.Buatlah daftar 10 hal dan kebiasaan (buruk) yang tidak disukai, namun apabila merasa terdapat lebih dari 10 hal/kebiasaan buruk yang tidak disukai maka silahkan ditulis semuanya.
2.Sebutkan juga alasan mengapa Anda tidak menyukai hal-hal/kebiasaan-kebiasaan tersebut.
3.Setelah selesai membuat daftar dan penjelasan seperti yang tertera pada poin 1 & 2, maka silahkan men-tag 10 blogger lainnya.

Langsung dimulai ya... Ada beberapa hal/kebiasaan yang saya tidak suka hampir sama dengan bang Erik. Dan sebenarnya banyak sekali hal-hal/kebiasaan buruk yang tidak saya sukai, namun saya coba tuliskan sepuluh yang paling tidak saya sukai :

1.Segala macam penyakit hati, seperti dengki, riya', suudzon, sombong hati, dsb, karena penyakit-penyakit hati tersebut hanya akan merugikan diri kita sendiri, hanya akan memakan amalan baik kita layaknya api kayu bakar yang membakar rumput kering.

2.Segala perilaku 'mubadzir' atau sia-sia bahkan bisa mendatangkan dosa, seperti merokok, melamun, nonton film porno, dsb. Perbuatan mubadzir tidak hanya menyebabkan sakit kantong tetapi akan mendekatkan kita kepada musuh terbesar manusia, syeitan dan iblis, dan ketika kita semakin mengganggap remeh hal-hal mubadzir, pada akhirnya bisa menjerumuskan manusia, tersesat dari jalan Nya.

3.Segala sesuatu yang tidak berdasar (ro'yu), baik ilmu maupun amal, baik ucapan maupun tindakan. Karena tindakan/ucapan tanpa ilmu adalah tidak berdasar (mengada-ada), dan ilmu tanpa amalan (lisan dan tindakan) hanyalah sia-sia.

4.Suka berselisih, mulai dari adu mulut sampai 'ngotot' bahkan sampai beradu otot. Berselisih bukanlah sifat pengikut Nabi, sementara Nabi saja lebih memilih meninggalkan perselisihan alias mengalah sekalipun Nabi dalam posisi yang benar.

5.Berkepribadian ganda alias bermuka dua, di depan seseorang bersikap manis, tetapi di belakang orang tersebut menggunjingkannya, bahkan memfitnahnya.Kebiasaan yang seperti ini terkadang tidak sadar kita lakukan, karena itu berhati-hatilah. Orang yang bermuka dua di akhirat nanti mendapatkan 'reward' dua buah lidah lho... :)

6.Berhutang tak mau membayar. Ada orang yang suka berhutang padahal punya, dan ada juga orang yang berhutang tetapi begitu tiba gilirannya membayar saat dia sudah mampu, malah berusaha mengelak. Dalam Islam masalah hutang-piutang ini harus diselesaikan secara tuntas, karena jika tidak maka Alloh tidak akan mendengar doa orang yang masih tersangkut hutang-piutang.

7.Orang yang suka marah-marah. Daripada marah-marah, lebih baik dibicarakan baik-baik dan saling memaafkan tentunya akan lebih indah. Orang yang bisa menahan amarah adalah sesungguhnya orang yang kuat.

8.Kebiasaan suka meremehkan orang lain bahkan tidak mau berterima kasih kepada seseorang, gengsi gitu lho... Orang yang tidak mau berterima kasih kepada manusia sama saja dengan orang yang tidak mau bersyukur kepada Allah Ta'ala.

9.Kebiasaan memperbanyak tertawa, bahkan sekarang jadi trend, berusaha membuat hal-hal lucu dengan berbohong atau berdusta. Banyak tertawa itu bisa mematikan hati, kalau sudah tak punya hati, jangan harap bisa mencari obat hati... :)

10.Suka bergosip ria, ngomongin seseorang terutama keburukannya sampai rahasianya. Kebiasaan ini semakin merajalela bahkan dipublikasikan di berbagai media. Padahal kebiasaan ini jelas dibenci dalam Islam, karena sama saja seperti memakan daging manusia.

Ok dech, beres tagnya... Selanjutnya saya persembahkan tag-awardnya kepada yang beruntung di bawah ini...in alphabetically... :)
1.Abe
2.Bang Irwan
3.Bang Iqbal
4.Bunda Shinta
5.Iwan
6.Jeng Atca
7.Jeng Penny
8.Luveducky
9.Li
10.Mellyn

Dan berikut adalah award persahabatan dari Mbak Lyla di Jogja, makasih banyak ya Mbak...*mmoaaah...*



Buat para sobat yang mampir, silahkan diambil bila berkenan ya... :)

11 komentar:

Penny mengatakan...

makasih tag award nya Umi, Insya Allah nanti dikerjakan dalam waktu secepatnya... biar jadi murid yg baik dan dikasih award lagi hehehehehh

Love U Umi...

Atca mengatakan...

Huaaaaa..gubrakkkk..
hiks...umi nih bisa aja deh ngerjain diriku heheheh...
Btw awardnya sama kaya yg dikasih bang Prihandoko...ntar dirapel ya Umi ..

Thanks a lot Umi..

Li mengatakan...

seppp ntar ya umi ngerjain nya....
makasih umi....

bunda azka mengatakan...

wah... ada nesehat juga nih di dalamnya.

genial mengatakan...

ini nih dari dulu sampe sekarang etep aja saya gk ngerti masalah award2 spt ini?!?!?!?
award itu mksd na apa si? kita harus ngapain gtu???

www.katobengke.com mengatakan...

yang paling aq tak sukai adalah.
1. sifat sombong. karna bisa dijauhi ma orang...
2. rakus...karna dapat menyebabkan orang memandang kita seperti...???
3. suka menang sendiri....
4. malas
5. bergunjing...
6. marah2 tanpa ada alasan jelas
7. suka tidur.
8. haus mlulu..
9. suka ngejahilin orang
10. jajan..

genial mengatakan...

ad we got the money from it?

genial mengatakan...

and *

ndutyke mengatakan...

bagus ini postingannya. bisa buat mengingatkan diri saya, yang kadang masih suka curi2 liat infotainment :)

tp saya paling takut sama nomer satu loh. hiy..... naudzubillah min dzalik. *bener ga ni nulisnya ya?*

Erik mengatakan...

Semoga kita bisa menjauhi apa yg tidak kita sukai ya...

donalduck mengatakan...

siap!!! tar awardnya diambil ya...
setuju sama Umi Rina,,, ducky jg gak suka orang yg suka marah2 dan tukang gossyiip....