Minggu, 23 Maret 2008

Makanan dan Masa Depan

Baru dapat email nich dari teman yang baik hati dan bentar lagi juga mau pulang kampung ke negeri tercinta...
Isi emailnya tentang bahaya mengkonsumsi makanan hasil olahan, seperti sosis, nugget, burger, dan sejenisnya. Bukan berita baru memang, tetapi aku jadi tambah prihatin dech dengan keadaan negeri tercinta. ..:(

Setelah begitu banyak permasalahan yang mendera negeri kita, mulai dari masalah narkoba, banjir, longsor, penebangan hutan liar, sampai masalah makanan yang serba oplosan dan campurannya yang nggak jelas. Bagaimana nasib masa depan negeri kita ya???

Jadi ingat pesan Mamiku waktu aku akan pergi merantau, jauh dari beliau, "Ini pesan Omah buat Mami, sekarang pesan Mami buat kamu. Nanti, kalau kamu jauh dari Mami. Atau suatu saat nanti Mami udah nggak ada, anak-anak sama suamimu jangan dimasakin sayur bening dan telur ceplok setiap hari ya...kasihan..."

Dalam penjelasannya, Mamiku berpesan bahwa memasak untuk keluarga adalah ibadah selama kita melakukannya dengan penuh rasa kasih sayang dan keikhlasan. Dalam memasak, kita harus bisa memberikan yang terbaik, yang bukan berarti yang mahal. Baik disini, kita harus bisa selektif dalam pemilihan bahan-bahan makanan yang akan diolah, tidak saja harus aman dari segi kesehatan, tetapi juga harus aman dari sudut pandang agama kita, halal atau haramnya.

Kenapa itu menjadi begitu penting? Jelas dong. Apa kita rela kalau keluarga kita suatu saat menderita sakit kanker ataupun penyakit lainnya akibat makanan yang dimakannya selama ini?? Atau apakah kita rela, kalau ibadahnya suami kita atau anak-anak kita ditolak Allah SWT, gara-gara sesuap makanan yang tidak halal masuk ke dalam tubuh mereka??? Iiih, naudzubillahi min dzalik...

So, ayo memasak!! Ayo kita ciptakan generasi yang sehat dan bertaqwa!!! :)
Trims banyak ya buat teman-teman yang sudah rela berbagi ilmu memasaknya, baik yang secara langsung maupun yang lewat blog to blog...:)

YOU ARE WHAT YOU EAT!!!

Tidak ada komentar: