Selasa, 06 Januari 2009

National Museum of Nature and Science



Alhamdulillah... Akhirnya kesampaian juga memennuhi keingintahuan anak-anak untuk melihat lebih dekat kerangka dinosaurus dan perkembangan kehidupan di bumi.



National Museum of Nature and Science, terletak di Ueno Park, Taito-ku, Tokyo. Dari Tsukuba Science City, kota kami tinggal, memerlukan waktu sekitar 1 1/2 jam sampai 2 jam dengan transportasi kereta api express (Tsukuba Express) sampai stasiun Akihabara, dilanjutkan dengan kereta api biasa (JR line), hanya 2 stasiun untuk akhirnya sampai di stasiun Ueno .

Ada beberapa tempat menarik di Ueno Park selain museum ini, yaitu National Museum Tokyo, National Museum of Western Art Tokyo, Tokyo Metropolitan Festival Hall, dan Ueno Zoo.



Untuk bisa masuk ke National Museum of Nature and Science, tiap orang dewasa dikenakan biaya 600 yen, dan untuk anak-anak atau remaja usia grade 1-12, tidak dipungut biaya, GRATISS!!!

Ada bagian yang paling menarik di museum ini, yaitu teater 3 dimensi yang berdurasi 360 detik yang mengajak para penontonnya terlibat dalam dimensi kehidupan dinosaurus. Wah, seru dech daan asli kereeeen.... Amr dan Irham saja sampai dua kali masuk lho!!! :) Sayangnya, di bagian ini kita tidak diperkenankan untuk mengambil foto, jadi maaf ya nggak ada dokumentasinya...

Ada sebuah harapan dari Pemerintah Jepang dengan berkunjungnya kita kesini,
"To encourage us to think what we can do to protect our home planet, with the goal of working towards a future based on the harmonious balance of the Earth's Ecosystem."

Sebuah pesan yang bagus untuk direnungkan dan diaktualisasikan...
Informasi selengkapnya silahkan kunjungi websitenya disini.

3 komentar:

Erik mengatakan...

Menarik sekali...
Hemm liburan yang menyenangkan

bunda 4zka mengatakan...

asik ya liburan sambil belajar. pasti semua pd heppy nih...:D

tika dk mengatakan...

bagus nih rin ngajakin anak2 ke museum *two thumbs up*