Senin, 26 Januari 2009

Five Minutes Aday

Kesibukan kita sehari-hari, seringkali membuat kita mengabaikan kesehatan kita, salah satunya dalam hal berolahraga. Pengalaman saya pribadi contohnya. Mulai dari bangun tidur di pagi hari sampai akan tidur kembali di malam hari, membuat saya tidak memperhatikan hal yang satu ini.

Saat olahraga tidak saya lakukan secara rutin, keluhan akan segera muncul dari badan saya, terutama dari persendian, otot, sampai pada pernafasan. Apakah terlalu sulit untuk bisa melakukan olahraga secara rutin?

Ada hal yang sesungguhnya sangat mudah dan ringan untuk bisa dipraktekkan secara rutin, namun memberikan manfaat yang sangat luar biasa. Anda cukup melakukan 'Stretching Exercise' selama 5 menit dalam sehari, dan khasiatnya, Anda akan merasakan kesegaran tubuh karena lancarnya persendian, otot-otot, peredaran darah dan pernafasan.

Lakukanlah 'Stretching Exercise' ini ketika Anda baru saja bangun tidur di pagi hari. Dan Anda dapat melakukannya dengan posisi duduk atau berdiri, yang terpenting Anda dalam keadaan relaxe. Tidak perlu memaksakan gerakan, cukup melemaskan persendian dengan santai dan perlahan. Dan mulailah peregangan tersebut pada persendian atas (kepala, leher, tangan, bahu), sampai kepada persendian bawah (pinggang, perut, bokong, kaki).

So, let's do 'Stretching Exercise' 5 minutes aday!!!

Sumber : Women's Heart Foundation

4 komentar:

Anonim mengatakan...

wahh setuju banget Umi...
biar cuman 5 menit tapi manfaatnya banyak..
aku selalu peregangan dulu bangun tidur, baru beraktivitas..
nice post umi..
bermanfaat nih buat kita..

Anonim mengatakan...

horeeeee..dapat pertamanya...

Anonim mengatakan...

ummi...kalo aku tiap pagi dan malem sit up sebanyak 20 kali...ini rutin loh..hehehe...

Anonim mengatakan...

mbak aku males olah raga nih hiks...