Jumat, 16 Januari 2009

Siomay



Kalau lagi malas makan nasi, panganan yang satu ini bisa jadi alternatif. Nafsu makan yang tadinya hilang mendadak muncul karena harumnya bumbu kacang yang menggoda... eehhhmmm.... :)



Bahan-bahannya seperti biasa disesuaikan isi dapur. Yuk aah, langsung masak!!!

Bahan :
tahu goreng, potong serong, belah tengah
telur rebus
kol
kentang, kupas, belah dua

Bahan isi :
200 gr daging ayam giling
1 sdm bawang putih halus
1/4 sdt lada halus
1 sdt garam
daun bawang rajang halus, secukupnya

Cara Membuat :
1.Campur rata bahan isi, isikan ke dalam tahu, padatkan.
2.Kukus tahu yg sudah diisi dan kentang sampai matang, angkat.
3.Kukus kol sampai layu, gulung spt di foto,, kukus kembali bila perlu.
4.Tata dalam piring saji, siram bumbu kacang, kecap dan sambal saos bila suka.

Bumbu Kacang :
100 gr kacang tanah goreng, haluskan
2 buah cabe merah thai, haluskan
1 siung bawang putih, haluskan
1 sdt air lemon
air matang secukupnya
garam, gula secukupnya

Cara Membuat :
1.Campur rata semua bahan sambil tuangi air sedikit-sedikit sampai terasa cukup kekentalannya.
2.Cicipi, siap digunakan.

10 komentar:

My Journey mengatakan...

wah... ada siomay enak banget... bikin lapar

Lyla mengatakan...

wah... resep siomaynya praktis banget ... ijin nyontek hehe... boleh ya.. mbak :) oya.. salam kenal dari saya

Atca mengatakan...

wahh Ummi ini..
bikin pengen aja..uenakkk banget nihh..secara aku suka banget siomay ..hiks..

yani mengatakan...

siomay pedes asyik dan nikmat...hmmm
mailku yanimargono@yahoo.com

Bintang mengatakan...

summer last year aku beli salah satu tabloid indo yg isinya makanan semua..nah disitu ada resep siomay, yang adonannya pake labu..jadi tuh siomay rasanya kayak siomay keliling yang di indo itu..enak banget deh mi..hehehe...

Erik mengatakan...

Hemm bener, saya kalau lagi males makan, suka cari siomay yang di deket kantor.

bunda azka mengatakan...

siomaynya mau dunk diantar ke malang :D

Mama GaYa (Gammas - Aya) mengatakan...

hmmmm.....umi bener2 jago bikin orang ngiler...

duCkY... mengatakan...

waa mantaf mantaf.. mo nyoba, umi.. bisa gak daging ayam nya ganti kornet hehe..biar praktis gitu..males ke pasar sih...

tika dk mengatakan...

slurrrppp jadi ngiler rin *comot ahhh* ;)