Jumat, 24 April 2009

Love Bread - Roti Cinta



Dari judulnya sudah tahu dong ya apa maksudnya...:) Ini roti special yang dibuat untuk orang special dan di hari specialnya kemarin.

Resep rotinya hampir sama dengan disini, hanya saja saya menambahkan susu bubuk sampai 30 gr dan hasilnya memang semakin lembut dan ringan di lidah. Ehhmmmm...

Yang mau nyobain resepnya, silahkan dicontek ya...

Bahan :
500 gr tepung terigu prot. tinggi
100 gr gula pasir halus
2 sdm ragi instant (11 gr)
30 gr susu bubuk (punya hasya chan)
2 buah kuning telur
1 btr telur utuh
200 ml susu cair dingin
75 gr margarine/butter
1 sdm garam halus (6 gr)

Olesan :
1 kuning telur
1 sdt susu cair
Aduk rata keduanya, sisihkan

Cara Membuat :
1.Semua bahan kering kecuali garam diaduk rata dengan whisker.
2.Tambahkan telur dan susu cair, uleni rata.
3.Tambahkan margarine dan garam, uleni sampai kalis dan elastis.
4.Tutup wrap, diamkan sampai mengembang 2x lipat.
5.Kempiskan adonan, timbang masing-masing 25 gr, bulatkan.
6.Isi sesuai selera, bisa coklat, keju atau selai kesukaan, bulatkan.
7.Tata dalam loyang bersemir margarine, diamkan kembali (fermentasikan) sampai cukup mengembang (kira2 10 menit).
8.Olesi atasnya, oven suhu 160 C sampai kekuningan (15-20 menit).
9.Keluarkan dari oven, siap disantap hangat atau simpan dalam wadah kedap udara.

7 komentar:

erik24495 mengatakan...

Wah unik bentuknya, cocok buat yg lagi love-love

duCkY... mengatakan...

boleh pesen gak umi, lucu banget bentuknya...
ya kalo ga bisaaaa ya udah deh, catet resepnya aja ya mi...

Penny mengatakan...

hihi.. lucu rotinya umi, bulat2 tapi bentuknya love.
memangnya kemarin siapa yang anniversary umi?? jangan2 milad nya wedding ya??

anyway.. selamat ya...

sii melyn mengatakan...

assalamualaikum umi..
lama gak mampir.

hihi..
kuenya lucu amat mi..

dwinacute mengatakan...

nyammm nyamm nyamm
"enak gak win"
"enak"
"mang udah di bikin"
"blom"
"lho, kok udah bilang enak?"
"cuman ngeliat aja, udah taulah kalo rotinya enak"
"jiaaaa....dasar"

hehehhe itu percakapan saya ama diri saya umi.

BTW, kalo kemari langsung dari rumahku kok gak bisa ya mi.
tadi kesininya nebeng ama kak ega mi

blogger senayan mengatakan...

mbak, linknya ada nggak ilang
klik tukar link dipage
ada kan
thanks

paperbag mengatakan...

hmm... menarik! perlu dicoba nih!