Senin, 20 April 2009

JAXA Open House



Sudah menjadi agenda tahunan beberapa lembaga penelitian di kota Tsukuba menggelar Open House, diantaranya adalah Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA).

JAXA, lembaga yang meneliti di bidang pengembangan luar angkasa nasional Jepang ini kebetulan bertempat di kota Tsukuba. Dan setiap dua kali dalam setahun yaitu di bulan April dan Oktober selalu dibuka untuk umum, terutama untuk anak-anak.



Berbagai acara diselenggarakan untuk menarik minat anak-anak di bidang ini, diantaranya making-launching small rocket dari pemanfaatan botol plastik daur ulang, pengenalan space foods-medicines, suara real rocket-launching yang asli didengar oleh seorang astronot, operating robot system, dan masih banyak yang lainnya.



Pengunjung open house ini sangat padat dan banyak yang datang dari luar kota. Untuk mencapai lokasi JAXA ini, pihak lembaga terkait menyediakan sarana transportasi gratis dari Tsukuba Center. Selain itu juga dibagikan secara cuma-cuma beberapa souvenir bagi para pengunjungnya.



Buat teman-teman yang tidak sempat menghadiri open house tahun ini, jangan khawatir ya karena masih ada kesempatan bulan Oktober atau tahun depan. Tapi yang mau lihat open house kemarin silahkan saja berkunjung disini.

8 komentar:

bunda mengatakan...

Kapan ya anak2 Indonesia bisa mengikuti acara openhouse seperti ini

Umi Rina mengatakan...

Iya, bunda... ini juga yang menjadi keprihatinan saya.
Begitu besar perhatian Pemerintah Jepang dan tanggung jawab ilmu dan informasi kepada masyarakat umum. Open house ini benar2 non-profit bunda...

erik20492 mengatakan...

Kegiatan yang sangat bagus, layanannya pun ok banget

duCkY... mengatakan...

waw.. keren banget Mi.. teknologi secanggih itu dikenalin anak-anak sejak dini. haduh..jadi inget waktu smp... [smpn2 tanka mi, sama kan?], cita2ku pengen jadi astronot loh, pengen liat bumi dari luar angkasa, pengen terbang ke bulan, pengen... liat surga...
dan menetap di sana selamanya..

Penny mengatakan...

wah klo rumahku dekat Tsukuba pasti nengok tuh..
seru ada permainan roket dan robotnya...
anak-anak pasti suka itu...

Didoy mengatakan...

asik ya kyaknya... pnegen kesana... tapi.......

::x:: mengatakan...

Hiks.....
di Indonesia kapan yaa..
kek nya dijepang seru banget...
jiah... Joo heran tadi pas baca transportasi gratis...
enak banget...
di indo kapan bisa kek gitu ya...? *sedihnya*

blog anak nelayan mengatakan...

mau donk lihat roket dari dekat