Rabu, 15 April 2009

Homemade Chicken Nugget



Chicken Nugget menjadi favorit keluargaku selain karena rasanya yang enak dan crispy, tetapi juga karena pengolahannya yang mudah dan praktis. Kandungan bahannya yang tidak mengandung penguat rasa maupun pewarna makanan, menjadikannya pilihan sehat untuk tambah lagi...lagi... dan lagi...:)

Bahan :
100 gr udang kupas
650 gr daging ayam tanpa lemak dan urat, potong 2cm
3 sdt bawang putih bubuk
2 sdt garam halus
1/2 sdt lada bubuk
1 sdt pala bubuk
2 sdt fruits oil

Lapisan :
1 btr telur kocok lepas
tepung terigu secukupnya
tepung panir secukupnya

Cara Membuat :
1.Giling daging ayam dan udang dalam food processor sampai lembut.
2.Pindahkan dalam wadah, masukkan semua bumbu, uleni rata.
3.Siapkan keertas aluminium foil, letakkan 4 sdm adonan, gulung rapat dan padatkan.
4.Lakukan sampai adonan habis, kukus selama 20 menit atau sampai matang.
5.Buka bungkusannya, iris sesuai selera.
6.Beri lapisan berturut-turut tepung terigu, telur, dan tepung panir.
7.Lakukan sampai selesai, tata dalam wadah bertutup, simpan dalam freezer.
8.Keluarkan dari freezer sesaat sebelum digoreng.
9.Goreng dalam minyak banyak dan panas sedang.
10.Siap dihidangkan hangat. *nyam...nyam...*

6 komentar:

donalduck mengatakan...

waduh umi, tipa hari... masak yang enak, *kebayang repot gak sih jd IRT?* ... klo naget sih, saye paling suka beli jadi hihi....

The Dexter mengatakan...

Hehehehe...Umi, kalau makanannya aku bayar pakai puisi gimana?

Penny mengatakan...

wah.. kesukaan anak-anak nih, Umi.
makasih ya.. resepnya..

Erik15497 mengatakan...

Wah anak anak suka banget makanan ini

bunda mengatakan...

makasih Umi resepnya..ide bagus untuk menyiapkan sarapan anak-anak di PAUD nih. langsung dicoba deh

::x:: mengatakan...

waaaaaaaaaaaaaaaaa...
jadi laperrrrrr...... kriuk..kriuk.. neh perut Joo hehehehe....