Jumat, 13 Maret 2009

Ume Hana Makizushi : Step by Step



Setelah belajar bikin sushi di acara Bunga Melati beberapa waktu lalu, kali ini saya coba membuat sendiri sushi gulung berbentuk bunga plum atau 'Ume Hana Makizushi'.

Bahan :
Nasi Jepang (nasi pulen)
Telur dadar, iris memanjang
Bayam Jepang rebus (saya nggak pakai)
Cuka sushi (cuka apel) untuk campuran nasi
Kacang merah, rebus, ambil airnya untuk memasak nasi merah
Nori

Cara Membuat seperti foto-foto berikut :







Deskripsinya menyusul dech...:)

10 komentar:

bunda mengatakan...

Umi ..arigato ya..
kebetulan ananda yg kuliah bahasa Jepang sedang nyari2 resep masakan. insya Allah mo langsung dicoba.
tapi bunda sih lebih suka dengan tempura. karena kurang menyukai aroma nori

Erik13398 mengatakan...

Makasih umi resepnya.
Pingin nyicipi juga saya

duCkY... mengatakan...

:( cuma bisa liat.. ga bisa nyicip..
hiiks...
menggoda banget sih Mi,,,,

Shinta mengatakan...

wah udah praktek di rumah nih?! Kirim-kirim dong ke 33-501 ;)

brown sugar mengatakan...

Hehehe umi lagi lagi sushi ya.....mang jepang aneh aneh aja makannya dari yang ikan mentah sampe nasi di bentuk bentuk giotu yang dalemnya aneh aneh juga...liat picnya seh kekna enak beeng...ga tau rasa aslinya kek gimana...secara jepang tuh dominan dengan sea food ..sedangkan diriku ga terlalu suka sea food...hehehe

brown sugar mengatakan...

Hehehe umi lagi lagi sushi ya.....mang jepang aneh aneh aja makannya dari yang ikan mentah sampe nasi di bentuk bentuk giotu yang dalemnya aneh aneh juga...liat picnya seh kekna enak beeng...ga tau rasa aslinya kek gimana...secara jepang tuh dominan dengan sea food ..sedangkan diriku ga terlalu suka sea food...hehehe

fahrizal mengatakan...

waduh jadi ngiler ngeliatnya... sayang gak bisa masaknya soalnya anak pesantren... bisa kirimin gak?

rainwater202 mengatakan...

Kalo nasi jepang ma nasi biasa apa beda-nya?

sii melyn mengatakan...

assalamualaikum mi,
hehe..
masi gak ngerti, tu makanan kok bisa sampe asa motifnya gituh ya??
gimana ngebentuknya??

Penny mengatakan...

wi... cantik amat tampilannya..
klo saya bakal sayang tuh mau makan, Umi, diliat2 aja hehehe