Senin, 02 Maret 2009

Tugas Baca dari Irham



Tugas membaca di rumah ternyata tidak saja diperuntukkan bagi anak-anak sekolahan. Atau tugas membaca yang diberikan tidak selalu dari para guru kepada murid-muridnya. Tugas membaca ini juga bisa diberikan dari para murid kepada para orangtua.

Foto yang diambil diatas adalah salah satu tugas membaca yang diberikan Irham, putra keduaku, khusus buat Umi dan Abi. Buat Abi tentu saja tidak masalah, tetapi buat Umi yang membacanya masih 'dieja' *baca masih baru belajar*, perlu beberapa menit untuk menyelesaikannya...:)

Sebenarnya, ini bukan semata tugas membaca dari Irham, melainkan ada pesan yang ingin ia sampaikan kepada kami. Dan setelah kami selesai membacanya, kami sangat terharu dan bangga. Pada tampilan diatas, untuk point ketiga tertulis 'Sura-sura kanji masuta-zu' yang kira-kira berarti 'menguasai kanji' di kelas Irham adalah Irham dan tiga orang temannya. Selain itu, guru kelas Irham juga memberikan penghargaan kepada Irham dan temannya, Etsuji kun, untuk tampil di depan kelas sebagai pembaca susunan acara dalam acara 'Happyou kai' atau Opening Class di sekolahnya pada hari rabu lalu.

Acara Happyou kai ini adalah agenda tahunan bagi murid-murid tiap kelas sebelum mengakhiri masa belajar mereka selama satu tahun. Karena disini tidak mengenal sistem 'tinggal kelas', setiap murid bisa dengan uniknya menampilkan kemampuan mereka di bidangnya masing-masing. Acara ini juga bertepatan dengan Opening Class, dimana para orangtua bisa melihat dengan langsung bagaimana proses belajar-mengajar di sekolah, dan bagaimana si anak berinteraksi dalam proses belajar-mengajar tersebut. Dengan bgitu, para orangtua bisa lebih mengenal dan memahami suatu proses dari usaha sang anak, bukan semata hasil yang dicapainya.

Buat Irham kun, omedetou ne...!!! Umi dan Abi sangat bangga sama Irham.
Tambah semangat belajarnya, berlatihnya, dan sholatnya ya...:)

7 komentar:

rayearth2601 mengatakan...

Wah, rajin membaca ya, bagus nih, hihi

T.D. mengatakan...

rinnn heubaddd bisa baca kanji :) gak kebayang deh susahnya. bahasa yg pake huruf latin aja dah stengah mati gimana yg pake tulisan dewa begini *saluttt*

Atca mengatakan...

hubbyku Umi yang bisa bahasa kanji gitu..aku mah ngga mudeng heheheh..

Btw pinter yah sikecil...

Li mengatakan...

wah umi...ajarin aq dunk suruh Irham hehehehe...salam syg to Irham umi..salam jg buat keluarga...^^

The Dexter mengatakan...

wah pinter tuhm salam buat irham, bilamana dia besar ajak dia itu berbagi baca dengan saudara2nya di pelosok desa disini.

Penny mengatakan...

belajar bahasa Kanji ingat jaman kuliah dulu Umi, sekarang mah dah lupa hehehehe

Lyla mengatakan...

wah... my hubby lagi belajar bhs Jepang... hehe... lucu deh...