Kamis, 24 April 2008

Alergi 'Buta'

Semalam, sebelum tidur, anakku yang sulung, Amr, cerita tentang harinya di sekolah. Begitu juga dengan Irham. Ini memang kebiasaan aku dan anak-anak sebelum tidur, kalo lagi sempat...:)

Amr : Umi, tadi aku dan teman-teman main 'hyakyu'(baseball). Kalo hari minggu nanti aku janjian sama teman-teman main di sekolah, boleh?
Umi : Boleh..asal nggak lewat waktu sholatnya ya...:)
Amr : Ok, arigatou..
Umi : Kalo Iam tadi main apa?
Irham : Aku tadi main 'katchuboru' (bola tangkap). Lemparanku kenceng banget Mi, nggak ada yang bisa nangkep...
Umi : Wah, hebat dong...:)
Amr : Eh iya Mi, tadi teman-temanku nanya, kenapa aku nggak ikutan catering dari sekolah... Trus aku bilang, aku alergi sama 'buta'(babi). Habis, kalo aku jelasin soal Islam, pasti temenku pada nggak ngerti dech...:)
Umi : :) Pinter kamu! Itu alasannya masuk akal kok. Ya, mereka sebenernya heran kok kamu beda sama mereka, makanya nanya begitu. Tapi dengan jawaban kamu, itu namanya kamu menghormati mereka dan mereka juga sebaliknya, meghormati perbedaan kamu dan mereka...:)

Nggak nyangka ya, anak-anak sekarang ternyata sudah punya pemikiran yang membanggakan. Tidak perlu bohong dan tidak perlu malu dengan perbedaan...:)

1 komentar:

tablet pc 10 pulgadas mengatakan...

Thanks for this article, really useful piece of writing.