Rabu, 22 Oktober 2008

Martabak Manis



Lammaaa banget mau bikin yang satu ini, favoritnya anak-anak n Abi. Berhubung sukanya topping 'meises', yah nunggu kiriman datang dech baru kesampaian bikinnya...:)



Aslinya nyontek disini nich, jadi bikin ngiler...*slurrp*
Namanya nyontek, makanya penampakannya tidak sebagus ahlinya...:D
Tapi rasanya, tuetep wueenakkk, sampai yang bikin nggak kebagian...:(

Bahan :
200 gr tepung hot cake mix
50 gr tepung terigu all purpose
150 gr gula pasir
2 btr telur ukuran M
225-250 ml susu cair
1/2 sdt garam
1/4 sdt soda kue
1 sdm air

Topping/Isian :
Susu kental manis
Meises
Keju parut
Kacang Tumbuk

Cara Membuat :
1.Campur rata kedua jenis tepung, ayak, sisihkan.
2.Kocok telur, gula, garam sampai rata dengan whisker.
3.Tambahkan tepung dan susu bergantian, aduk rata. Perhatikan adonan jangan sampai terlalu encer.
4.Larutkan soda kue dengan air, masukkan ke dalam adonan, aduk rata.
5.Diamkan adonan 1,5 jam sampai 2 jam.
6.Panaskan pan teflon diameter 20cm, api cukup kecil saja.
7.Tuang adonan secukupnya, tutup, biarkan berpori, beri topping, biarkan kering.
8.Angkat dari pan, lipat, potong-potong dan siap disajikan hangat.

5 komentar:

ummurifqi mengatakan...

Kalo teflonnya ga ada tutupnya gimana nih?

pingin juga ah....kok kayaknya ga ribet :)

nyontek resepnya ya....

Umi Rina mengatakan...

Ayo silahkan dicontek, emang gampang banget kok ;)
Tutupnya bisa pake tutup panci lain, yang penting tertutup supaya pori2nya keluar...
(Aku juga pake tutup panci kok...;P)

emma mengatakan...

waah enak niihh..mau duong..

ummurifqi mengatakan...

Mba tepung hotmix nya beli dimana ya?
pingin praktek oey....

umi rina mengatakan...

Tepung hotmix bisa diganti dengan tepung serba guna ditambah baking soda 1/2 sdt. Selamat mencoba ya...:)