Senin, 04 Mei 2009

Puding Lapis



Cuaca di Tsukuba mulai hangat dan terkadang cenderung panas. Cuaca seperti ini cocoknya mengkonsumsi makanan yang menyejukkan tenggorokan seperti puding. Bikinnya mudah, bisa dimodifikasi sesuai selera baik rasanya maupun bentuknya. Kali ini saya coba buat Puding Lapis dengan variasi rasa coklat dan strawberry, hhmmm...



Cara membuatnya tinggal mengikuti petunjuk kemasan, atau bisa juga seperti yang dibawah ini.

BAHAN
Lapisan Merah :

1 bks agar-agar merah
2 sdm syrup berry
100 gr gula pasir
600 ml air

Lapisan Coklat :
1 bks agar-agar coklat
1 sdm coklat bubuk
100 gr gula pasir
400 ml susu cair

CARA MEMBUAT
1.Campur rata bahan kering lapisan merah, tambahkan syrup dan air.
2.Aduk rata dan masak sampai mendidih sambil terus diaduk.
3.Tuang ke cetakan yang sudah dibasahi air, biarkan dingin dan padat.
4.Campur rata bahan kering lapisan coklat, tambahkan susu cair.
5.Aduk rata dan masak sampai mendidih sambil terus diaduk.
6.Tuang ke atas lapisan merah perlahan-lahan dan merata.
7.Biarkan dingin dan padat, potong-potong dan siap disajikan.

CATATAN
*Untuk agar-agar jepang (kanten), sebaiknya tambahkan tepung maizena agar lebih padat dan tidak mudah hancur ketika dipotong.
*Untuk kanten yang warnanya putih, bisa direkayasa rasanya dengan menggunakan juice sesuai selera.

19 komentar:

duCkY... mengatakan...

weew.. aku suka.. aku suka...
apalagi lapis yang punya lampung tea.... hehehe

Yannie mengatakan...

Wah...seger...seger...

Yannie mengatakan...

Ya...makasih informasinya...nanti sy kirim ke mail minra...no HP masih yang dulu....Umi,sy ngak bisa approved ke minra karena dah expired, telat lihat mailnya nih...kalo ada info lain onegai Umi..Arigato...

sii melyn mengatakan...

umi..oh..umii..
baca p0sting ini ana jadi ngiler sndirii..
Emm, yummy..yummy..
hihii,,

Didoy mengatakan...

yummy... bikin aku menggukkan air liurku ja... hari panas banget lagi.....

erik5592 mengatakan...

Wah, cocok banget untuk cuaca lagi panas, buat adem perut

Pondokku

kawanlama95 mengatakan...

mi jago banget ya bikin kue
aduh jadi laper nih.mi nasehatin lagi ya.

kiraitomy mengatakan...

waduh,,,,,,, ,kok selalu makanan ya?
jadi kepengen
emmmmmmmmmmmmm..
kayaknya enak..

Afrianti Takaful mengatakan...

mmmhhh enak banget..... mau dong...

Afrianti Takaful mengatakan...

boleh nih kirim-kirim

Lyla mengatakan...

wah... kue lapisnya seger banget neh.. apalagi kalo dari kulkas wahhh... yummy :)

Iqbalsandira mengatakan...

Lapar saya mbak...

Blogger Senayan mengatakan...

apa kabar?
wowowowow pingin mencicipi nich
enaknya heheh

brown sugar mengatakan...

wuihhhh ehmmmm umiiii ga cuma enak di perut neh kekna di mata juga bikin laperrr...
Kapan Ke Indo Mi trus ketemuan pengen dibikinin masakan buatan umi neh.....sruputttt...****....deliciousss pudingnya

annosmile mengatakan...

mm..
yummy,,,

senoaji mengatakan...

Umi ijin pingsan bentar aja, BEK!!

secara aku blogajojing malem-malem, makanya kalo kesini suka aku intip dulu, kalo makanan besok siang aja yang komeng, posisi lapar, malem, kantor jauh dari warung BWEH! nasibku nasibku

malah ada pudding lapis, kok ya tadi tidak aku intip dulu nyamnyamnyamnyam

itu aduuhhhh!! lha... itu bweh!!! itu.. merah seger dingin, bweh!!! nyamnyam dah ahhh gak kuat aku

bunda mengatakan...

wah enak banget nih..kebetulan lagi diet. Jadi cocok sekali bikin spt ini.

Umi Rina... salam kangen.............
muach muach

Fina mengatakan...

Mampir bentar ah...
Kayaknya yummy banget deh...

Jadi kangen ama Umi Rina

Fieya* mengatakan...

wuihhhh,,,,,,,,,
enakk........!!!
mw donk,,,,