Rabu, 27 Mei 2009

The Amazing Routinities...

Berawal dari kunjungan rutinku ke dokter beberapa hari lalu, dan sempat bincang-bincang mengenai kondisi kesehatanku dan anak-anak belakangan ini. Akhirnya muncul perbincangan tentang kasus 'Flu Babi' yang mulai menyebar di beberapa kota di Jepang.

Ada beberapa langkah yang disarankan oleh Dokter Kanemoto yang sama persis dengan surat edaran dari Pemerintah Kota Tsukuba Divisi Kesehatan, yaitu :
1.Gunakan masker secara benar dan tepat, terlebih pada saat Anda memiliki gejala flu ataupun batuk.
2.Mencuci tangan dengan sabun lebih dari 15 detik kemudian keringkan dengan baik.
3.Berkumur setelah sampai di rumah setelah bepergian, terutama pada saat tenggorokan Anda terasa tidak enak ataupun kering.

Yang menarik dari perbincangan kami adalah pada saat saya kemukakan bahwa saya dan keluarga setidaknya mencuci tangan dan berkumur sebanyak sedikitnya 5 kali dalam sehari. Sang dokter sempat terkaget dan heran, bisa sebanyak itu. Kemudian saya menjelaskan bahwa dengan melakukan 'berwudhu' setiap mau sholat, rangkaian mencuci tangan dan berkumur termasuk didalamnya. Sang dokter pun tersenyum dan bergumam, " Sebuah rutinitas yang menakjubkan..." :)

7 komentar:

Penny mengatakan...

gara-gara isu Flu Babi, sekarang di klinik perusahaan semua yg masuk klinik di test suhu badannya. Yang suhu badannya normal dan tidak sedang sakit flu, selama di area klinik harus memakai tanda dari kertas warna biru. Sementara yang sedang sakit flu, atau suhu badan tinggi atau baru balik dari luar negeri dan menderita flu, maka selama di klinik harus memakai tanda dari kertas warna hijau.

Hmmm... ternyata Islam is the best ya... Umi??

Farrell De Mohammad mengatakan...

Pertama kali beredarnya kabar Swine Flu itu..kita sih damai2 aja disini..tapi seminggu yg lalu baca di koran kalo ada satu orang Canadian yg terkena Swine Flu..masih di check sih tuh orang tourist atau emang tinggal disini

erik285910 mengatakan...

wah ternyata sudah masuk jepang ya. Semoga gak jadi wabah nasional

donalduck mengatakan...

umi ati-ati ya di negeri orang... jaga kesehatan, jangan tinggalin sholat, dan tetep inget sayah..

*nasehatin mode:on*

sii melyn mengatakan...

amazing!
Subhanallah..

kawanlama95 mengatakan...

umi maaf neeh aku ga mampir 2 . ada urusan didunia nyataku.laptop dibawa saudara untuk buat soal katanya. ya jadi begini dah.

fahrizal mengatakan...

Flu Bab kok sampai segitunya sih?