Minggu, 26 Juli 2009

Ibu Di Rantau...


Selama kami di rantau, ada salah satu pengalaman luar biasa dan takkan mudah untuk dilupakan. Bisa berkenalan dan memiliki seorang Ibu angkat yang sangat peduli dan memperhatikan kami. Keberadaan beliau setidaknya telah membuat kami bisa lebih mudah dan nyaman dalam menjalani hari-hari kami di rantau...

Tak ada hubungan darah di antara kami, tidak juga hubungan keagamaan ataupun keyakinan. Kami bahkan memiliki latar belakang yang sungguh sangat berbeda. Namun perbedaan itu tak pernah menjadi penghalang dalam hubungan kami. Hubungan kami sedemikian erat dan terjalin begitu alami bagai air sungai yang mengalir.

Jika saja kami mengurut dan menguntai kenangan kami sejak pertama kali kami berada di sini, begitu banyak dan tak terhitung bantuan yang telah diberikan oleh beliau, seorang Ibu bagi para pelajar yang berada di wilayah Tsukuba ini, baik bantuan berupa materi, tenaga, maupun saran dan dukungan moral.

Seorang Ibu, yang di usianya yang tidak lagi muda, tetapi masih begitu bersemangat untuk bisa membantu orang lain, selalu berusaha meringankan kesulitan orang lain, dan selalu tanpa ada harapan untuk dibalas kembali.

Begitu banyak hal yang kami dapatkan dari beliau. Dan seperti kata beliau dalam bahasa Indonesia yang sangat faseh beliau ungkapkan,
"Saya membantu karena saya bisa, saya membantu karena saya punya, dan saya senang kalau ada sesuatu yang bisa manfaat bagi orang lain."


Apa yang bisa kami balas untuk segala kebaikan Ibu...
Hanya sebuah harapan dan ungkapan yang dalam dari kami,
"Terima kasih banyak Ibu, semoga segala kebaikan Ibu mendapat balasan yang setimpal dariNya dan menjadi penolong bagi Ibu di hari nanti..."

5 komentar:

lintang mengatakan...

wah..seneng yah kalau ada yang menolong kita ketika di negeri orang.

noersam mengatakan...

sebelumnya salam kenal aja....moga tetep sabar...

deena mengatakan...

amin, buat doanya ya mi... seneng yah punya Ibu Angkat.. :)

umi, kpn ke jkt, no hp krm ke email ajha mi, deen17@gmail.com
skg dina lagi sakit, demam plus batuk. td disuruh krm mail ke kantor jadi sekalian nengok umi hehe..pening banget kepala dina mi...:(

Hamster Copo mengatakan...

Amiin..jarang-jarang lhoo orang baik seperti itu didunia ini jadi mbak emang kudhu bersyukur banget udah dipertemukan sama orang itu

elzenz mengatakan...

wahh, seandainya semua manusia dibumi ini, memiliki sifat seperti sang ibu, dunia ini pasti lebih indah.

Sebaik-baiknya manusia, ialah yang dapat memberikan manfaat bagi orang lain. Semoga kita selalu dapat memberikan manfaat bagi banyak orang. Amin :)