Senin, 04 Agustus 2008

"Gadis Cantik"

"Kenalkan, namaku 'Gadis Cantik'", sambil menyodorkan tanganmu. Aku menyambut tanganmu, dan kita bersalaman begitu erat... Ada getar aneh mengalir ke seluruh tubuhku, begitu hangat dan nyaman...

Itu adalah kali pertama kita berjumpa dan berkenalan. Masih jelas diingatanku, suaramu yang renyah, senyummu yang indah, dan suara tawamu yang ringan... Dan sejak saat itu, kita telah menjadi sepasang sahabat yang hatinya telah dipertautkan oleh-Nya...

Kau masih ingat?
Saat orang-orang mencemooh dirimu, karena mereka tak nyaman mendengar sebutan dirimu 'Gadis Cantik'. Aku sendiri juga merasa aneh, mengapa kau menyebut dirimu seperti itu... Tapi, kau tak pernah menghiraukan itu. Dan buatku, itu sama sekali tidak penting...

Buatku, siapapun atau apapun kau menyebut dirimu, kau adalah sahabatku...
Boleh jadi, aku mengenal ribuan, bahkan jutaan manusia di muka bumi ini. Dan boleh jadi, aku memiliki banyak teman di sekelilingku. Tapi kau, kau adalah sahabat terbaik yang pernah aku miliki...

Kau masih ingat?
Kejutan besar yang kau berikan saat ulang tahun Ibuku? Kau rela berjalan ratusan meter untuk mencapai rumahku di tengah teriknya mentari, sambil membawa sepinggan besar 'puding karamel' buatanmu sendiri... Padahal , kutahu kau tak suka memasak dan tak suka berjalan, terlebih di tengah teriknya mentari...

Kau masih ingat?
Kau menangis seperti anak kecil di saat pernikahanmu. Bukan karena kau tak bahagia, tapi karena kau terlalu terharu. Di sela tangismu kau berkata, "Aku merasa nggak adil... Kenapa aku bahagia, sementara sahabatku sedang dirundung kesedihan... Aku ingin bahagia, tapi sahabatku juga harus bahaagia... Aku ingin orang lain juga tersenyum di saat aku tersenyum..."

'Gadis Cantik'... begitu banyak kenangan bersamamu...
Mulai dari 'Pempek Palembang', Titanic, sampai liburan berdua di 'Kota Berpasir' untuk belajar Al Qur-an dan Hadist...

Orang lain mungkin tak tahu mengapa kau adalah si 'Gadis Cantik'...
Bukan karena rupamu sebutan itu. Tapi hatimu yang bening, lisanmu yang indah, dan perilakumu yang menawan, membuatmu pantas untuk disebut si 'Gadis Cantik'...

(To my beloved best friend, where ever you are...)

Tidak ada komentar: