Sabtu, 29 Agustus 2015

Semester Baru Semangat Baru


Tinggal beberapa hari saja, libur semester genap ini akan segera berakhir. Rasanya baru saja aku menikmati liburan ku, mengingat selama liburan ini tugas ku membimbing mahasiswa tingkat akhir yang sedang mengerjakan tugas akhirnya (skripsi) tidak bisa ku tinggalkan.

Sementara para mahasiswa tingkat akhir berlomba dengan waktu untuk dapat menyelesaikan tugas akhirnya tepat pada waktunya, mahasiswa baru sudah menanti untuk mendapatkan bimbingan dan arahan agar dapat menyelesaikan studinya tepat pada waktunya. 

Semester baru, mahasiswa baru, dan tentunya dengan semangat baru. Betapapun besarnya keinginan ku untuk dapat menikmati liburan lebih lama bersama keluarga, nyatanya liburan telah usai. 
Kini waktunya bagi ku untuk mempersiapkan diri berbagi ilmu kepada para mahasiswa baru. Tak hanya keilmuan yang berkaitan dengan program studi mereka, namun ada banyak ilmu dan pengalaman yang bisa ku bagikan kepada mereka. 

Bagi ku, menjadi seorang pendidik tidak sebatas berbagi ilmu dan pengalaman yang ku miliki, namun menjadikannya sebagai inspirasi dan motivasi bagi yang mendengarnya, itu jauh lebih bermanfaat. Karena sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang paling banyak memberikan manfaat kepada sesamanya...