Selasa, 11 Mei 2010

Senang Menggambar

Menggambar adalah hal yang sangat menyenangkan bagi anak, setidaknya bagi keempat buah hatiku. Dengan menggambar, anak-anak dapat menuangkan segala isi hati dan pikiran mereka. Mereka dapat mengekspresikan ide-ide yang ada di benak mereka dalam bentuk dan warna yang melatih kemampuan motorik kasar dan halus mereka. Dengan menggambar, kemampuan otak, hati, dan motorik mereka distimulasi dengan baik yang tentunya sangat membantu tumbuh kembang mereka secara utuh...

Kegemaran menggambar ini hampir setiap hari dilakukan oleh keempat buah hatiku. Tidak saja melalui media buku gambar, pensil, crayon dan pelengkap lainnya, melainkan juga melalui media elektronik seperti komputer.

Objek gambar yang sering kali mereka tuangkan adalah tokoh pahlawan dari film kartun, ada juga yang berupa pemandangan alam ataupun alat transportasi. Dan bagiku, semua yang mereka gambar adalah hasil karya yang mengagumkan yang patut mendapat acungan jempol!!!

Simak galeri gambar mereka di bawah ya...:)

Galeri Amr dan Irham (Lion King dan Naruto Shippuden):


Galeri Yaser dan Hasya (Pesawat dan Telur Ceplok):

3 komentar:

Reni Dwi Astuti mengatakan...

subhanallah...bagus banget nih gambarnya....ayo terus berlatih ya...siapa tahu bisa jadi pelukis hebat...

ducky mengatakan...

wkwk..gambar anak kecil lucu-lucu deh, inget sering gambar hellokitty, smurf, pokoe tokoh kartun, mungkin sama dg dd Irham deh..:p

mau baca psikologinya adek2ah lewat gambarnya..bener ga nih mi..:
1: Amr orangnya penyayang
2: Irham orangnya seneng melindungi, apa aja ingin dikasi buat orang yg disayanginya, intinya ga pelit deh
3: waa Yaser sedikit kaku tapi mungkin karena masih kecil hihi...
4: Hasya can,, hmmm sulit menggambarkan tapi tipe yg selalu riang dan ceria.. oia juga cerdas...

hehehe kalo beda smua..yaa namanya juga mengira-ngira mi...:p

salam chayang buat smuah ya mi...

Abdee Nugraha mengatakan...

Menggambar adalah hal yang paling kusenangi ketika aku kecil, selain bermain dengan robot mainan atau pistol mainan. Setidaknya itulah pengakuan orang tuaku dengan beberapa bukti gambar jelek yang didokumentasikan oleh Ibuku tercinta. sayangnya ketika kecil, Indonesia belum memperkenalkan komputer kepada masyarakatnya yang di kampung seperti saya ini, karena komputer itu sendiri memang belum populer.

Masa kecil adalah masa yang paling membahagiakan. Sayangnya setiap manusia takkan pernah mampu mengingat penuh masa kecil mereka, apalagi untuk kembali ke masa kecil itu.