Selasa, 24 Maret 2009

The Last Day



Hari ini adalah hari berakhirnya tahun ajaran sekolah Amr dan Irham, setelah selama satu tahun belajar bersama dengan teman-teman dan guru kelas empat dan kelas satu SD Azuma. Berakhirnya periode kelas empat dan kelas satu menandai akan segera dimulainya kelas lima dan kelas dua pada tanggal 8 April nanti.



Seperti halnya di Indonesia, di hari terakhir ini para murid mendapatkan laporan hasil belajar mereka atau rapot. Berbeda dengan di Indonesia, disini, hasil belajar murid diakomodasikan dalam bentuk uraian 'proses' belajar murid dalam tiap-tiap mata pelajaran yang diperoleh di kelas. Penilaian dipaparkan bukan dalam bentuk angka atau huruf, melainkan dalam katagori 'yoku dekiru' : benar-benar bisa, 'dekiru' : bisa, dan 'mou sukoshi' : sedikit lagi bisa.

Sama seperti di Indonesia, penilaian ini dilakukan dalam dua periode, semester satu dan semester dua. Alhamdulillah, Amr dan irham bisa mengikuti semua pelajaran dengan jauh lebih baik dibandingkan semester sebelumnya.

Harapan Umi, mudah-mudahan anak-anak dapat
terus mengikuti semua pembelajaran yang diberikan di sekolah dengan baik dan lancar, dapat bermanfaat bagi diri mereka dan sekitarnya... amiiin...

Buat Amr kun dan Irham kun, terus belajar dan berdoa yang rajin ya...:)
Abi, Umi, adik Yaser dan adik Hasya selalu bangga punya mas-mas yang hebat seperti mas Amr dan mas Irham...:)

5 komentar:

Anonim mengatakan...

Semoga menjadi anak yang berilmu dan taat ya.
Liburan sekolah pulang ke Indonesia?

tukang nggame

Senoaji mengatakan...

aku bingung mo komen apa Umi, anak dan masa depan serta kebanggaan orang tua adalah satu ikatan yang kuat. selamat. Doh binun maafkan maafkan

Anonim mengatakan...

semoga nilainya memuaskan both buat kedua boys dan juga umi+abi nya..
semoga jadi generasi penerus bangsa yang sholeh, amin

Anonim mengatakan...

Semoga jadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara

Anonim mengatakan...

apa kabar?
thanks postingnya menarik, ampe kelar bacanya